LG merupan vendor asal Korea Selatan yang aktif memproduksi smartphone. September 2017 lalu, menurut harga HP LG menghadirkan smartphone varian V yakni V30 yang merupakan ponsel flagship terakhir di tahun 2017. Dan beberapa waktu yang lalu, LG kembali mengenalkan perangkat flasghipnya di ranah pasar gadget global yakni LG V40.

Menariknya dari Ponsel cerdas adalah sudah didukung untuk jaringan internet supercepat mendatang yaitu 5G. Terpisah yang sudah kami ketahui bahwa jaringan 5G akan mulai dilakukan musim gugur ini, namun menurut hp LG hanya di beberapa negara saja. Dengan hadirnya Smartphone yang didukung jaringan 5G ini diharapkan memudahkan penggunanya dalam mengakses internet lebih cepat.

Penerus LG V30 ini karpet ponsel pintar yang telah menerapkan jaringan super cepat di ranah gadget Pasar. Sebelumnya juga ada beberapa Smartphone yang akan menerapkan jaringan ini yaitu belum dirilis.

LG V40 ini dibekali dengan layar P-OLED berukuran 6.2 inci sehingga akan memberikan kenyamanan pada pengguna. Terlebih, pada layar juga menggunakan resolusi tinggi yakni Quad HD 1440x2880 piksel dan juga rasio 18:9 sehingga jarak pandang pengguna terhadap layar smartphone semakin luas. Bahkan pada layar juga sudah dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 6 sehingga layar tidak akan mudah tergores.

Performa pada smartphone pintar ini pun juga sangat mumpuni dikelasnya. Pasalnya sudah mengandalkan chipset dari Qualcomm terbaru saat ini yakni Snapdragon 845. Kinerja operasional juga semakin meningkat karena mengandalkan OS Android 8.0 Oreo. Ponsel pintar pabrikan Korea Selatan ini nantinya akan dibagi menjadi dua versi RAM yakni 6GB dengan memori internal 128 GB dan 8GB dengan memori internal 256 GB. Pantas saja jika performa smartphone ini sangat mumpuni, pasalnya mesin yang digunakan sangat berkulitas terlebih RAM yang digunakan juga berkapasitas besar.

Sedangkan pada lini fotografi, smartphone ini mengandalkan dual kamera handphone yakni 20MP+20MP dan sedangkan untuk kamera depan akan menerapkan kamera dengan resolusi 16MP sehingga melalui kamera depan maupun belakang menghasilkan visual gambar yang semakin atraktif.

Pada bagian pemasok daya, LG menerapkan baterai dengan daya yang besar yakni 4000 mAh yang juga diterapkan fast battery charging sehingga akan lebih efisien waktu selama pengisian daya.